Sekgab Lahir Agar Koalisi Tahu Kerja SBY

Presiden SBY

VIVAnews - Pembentukan Sekretariat Gabungan (Sekgab) partai koalisi bertujuan untuk mengkordinasikan seluruh program kerja pemerintah. Sekber dibentuk agar semua partai koalisi mengetahui kinerja pemerintah SBY-Boediono.

"Biar partai koalisi nggak seperti kambing congek," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Mahfud Siddiq dalam diskusi Polemik Trijaya FM dengan tema 'Sekretariat koalisi : Antara Harapan dan Kenyataan' di Jakarta, Sabtu 15 Mei 2010.

Menurut dia, selama ini partai koalisi tidak banyak mengetahui apa yang akan dikerjakan oleh pemerintah. Partai koalisi mengetahui kinerja pemerintah setelah terjadi. "Kami tahu setelah terjadi, seperti pemadam kebakaran," kata dia.

Namun demikian, dia berharap keberadaan Sekber ini tidak mendistorsi fungsi lembaga negara.

Dia mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi semua pihak untuk memberikan masukan kepada Sekgab. Karena, mekanisme kerja Sekgab sendiri belum dibentuk. "Ini kesempatan bagi semua pihak agar sekgab tidak mendistorsi lembaga politik yang ada," kata dia.

Sekretariat Bersama ini disepakati oleh anggota Partai Koalisi. Yaitu: Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sosial. Ketua Sekgab langsung dipegang oleh SBY. Adapun Ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi ketua harian. (umi)

http://id.news.yahoo.com/viva/20100515/tpl-sekgab-lahir-agar-koalisi-tahu-kerja-3040f52.html

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sekgab Lahir Agar Koalisi Tahu Kerja SBY"

Posting Komentar

powered by BloggerTemplate | by UKMI-AsySyuhada